Basic Installation For Codeblock


Apa yang akan kamu lakukan, Jika kamu mempunyai skill dalam hal membuat aplikasi desktop? Tentu kamu akan berusaha membuat aplikasi desktopmu sendiri. Tapi apakah kamu sudah memikirkan bagaimana cara membuat sebuah aplikasi desktop? Disini Saya akan ngasih tau ke kalian-kalian, yang mengalami masalah seperti diatas.

Jika kamu sudah belajar, Maka bagaimana cara kamu meuangkan ilmu yang telah kamu pelajari menjadi hal yang lebih berguna untukmu kedepannya? Pertama dan terpenting, Yang kamu lakukan tentu menginstall software untuk mengubah code code tersebut menjadi sebuah aplikasi.

Saya disini menggunakan codeblock Versi 17, Saya akan memberikan tutorial untuk menginstall codeblock ini. (Takutnya karena kebanyakan ngoding, Kamu lupa akan hal hal yang sangat simple)

Berikut ini adalah tata cara untuk menginstall Codeblock Versi 17:

Pertama dan yang paling utama, Kamu lebih baik berdoa kepada Tuhan agar proses instalasi ini lancar dan terhindar dari gangguan virus dll.

2. Download aplikasi codeblock di website original codeblock untuk meminimalisir adanya tangan tangan jahil para pemasuk virus.

3. Pastikan download berjalan semestinya dan tunggulah download selesai


4. Setelah selesai download bukalah file download ditempat kamu biasanya menyimpan file download





5. Sudah ketemu? Jalankan aplikasi itu seperti biasanya.

 6. Ada baiknya kamu pahami dulu apa yang dikatakan pada user interface awal, Anggap saja latihan bahasa inggris sebelum kamu sukses, Tekan Next


 
 8. Klik tombol "I Agree" Jika kamu menyetujui lisensi aplikasi ini

9. Pilihlah komponen-komponen aplikasi ini yang ingin anda install (Saya merekomendasikan untuk memilih semuanya), Jika sudah, Klik tombol Next


10. Tentukan dimana anda akan menyimpan Codeblock, Jika ingin menginstall secara default, Ini tidak perlu diganti. Tekan Install jika semua sudah anda pastikan benar


11. Sekali lagi, Berdoalah supaya proses instalasi ini berjalan lancar.

12. Jika Instalasi sudah selesai, Klik tombol Next lalu klik tombol Finish

13. Codeblock Sudah Siap Untuk Dipakai.

Mungkin hanya itu saja cara menginstall codeblock, Cukup mudah bukan? Tentu jika anda sudah belajar codingan dan sangat tertarik terhadap dunia komputer, artikel ini akan sangat useless. Tapi sekali lagi artikel ini untuk pengguna komputer yang sangat menjungjung tinggi nilai estetika saat menginstall suatu program.

Terimakasih sudah berkunjung, Dan pastikan anda tidak TooBrokeForSupreme Di masa yang akan datang.

Comments

Popular Posts